You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Soni Pantau Kesiapan Pilkada di KPU dan Bawaslu DKI
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Plt Gubernur Pantau Kesiapan Pilkada DKI

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu DKI Jakarta.

Kalau KPU saya pikir kesiapannya sudah 95 persen, karena masih ada kendala soal pendataan penduduk. Sementara Bawaslu saya kira sudah 1 00 persen karena tidak ada ada kendala yang berarti

Kedua instansi yang mengurusi pelaksanaan pemilu tersebut masing-masing melaporkan berbagai persiapan yang dilakukan.

Soni sapaan akrabnya mengatakan, mendapatkan laporan kendala yang dihadapi oleh KPU DKI Jakarta dalam pelaksanaannya, yakni terkait dengan pendataan penduduk untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun ia menyakini pelaksanaan Pilkada DKI 2017 berjalan dengan baik.

Soni Sampaikan Tiga Pesan Penting untuk PNS DKI

"Kalau KPU saya pikir kesiapannya sudah 95 persen, karena masih ada kendala soal pendataan penduduk. Sementara Bawaslu saya kira sudah 100 persen karena tidak ada ada kendala yang berarti," kata Soni, di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Sunter, Jumat (28/10).

Ia meminta jika ada kendala yang dihadapi di lapangan keduanya segera berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Pihaknya akan membuka komunikasi selama 24 jam penuh.

"Kami open 24 jam jika ada dukungan yang dibutuhkan. KPU dan Bawaslu jangan sampai kehilangan indepensinya. Jika ada masalah kami siap dan terbuka, kalau ada apa-apa langsung lapor," tandasnya.

Dirinya berharap agar pelaksanaan Pilkada 2017 ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Terlebih Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan dukungan anggaran maksimal untuk pelaksanaannya. Anggaran untuk KPU DKI Jakarta yakni sebesar Rp 478 miliar dan untuk Bawaslu DKI Jakarta sebesar Rp 98 miliar.

Pada Sabtu (29/10) esok akan digelar Pilkada Damai oleh KPU DKI Jakarta untuk semua pasangan calon. Rencananya Soni juga akan hadir dalam acara tersebut. Acara akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1108 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye875 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye786 personBudhi Firmansyah Surapati